KONEKSI PHP DENGAN DATABASE MYSQL

berjumpa lagi dengan saya sahabat blogger. happy programming and learning..
kali ini saya akan berbagi ilmu tentang pembuatan koneksi php dengan database.
saya akan memberikan contoh koneksi antara PHP dengan Database MYSQL..

pertama kita buat dulu database dan table di PHPmyAdmin kalo belum punya klik disini

sebagai contoh nama databasenya dbsekolah
di bawah ini adalah perintah koneksi yang sering saya gunakan. selain simple.
juga mudah di pahami

<?php


 $konek=mysql_connect("localhost","root","") or die ("gagal");

    mysql_select_db("dbsekolah",$konek); or die ("database tidak ada");

?> 




    penjelasan
                       1. $konek adalah sebuah variabel
                       2. mysql_connect adalah sebuah script untuk mengkoneksikan antara PHP dengan
                            mysql
                       3.  localhost adalah server web local, root adalah username dan petik dua setelah root
                            adalah password apabila ingin menambahkan password bisa diisi
                       4.  mysql_select_db adalah script untuk membuka database
                       5.   or die digunakan untuk menampilkan pesan error jika terjadi trouble pada saat
                            ingin terhubung ke database MySQ
                       6. dbsekolah  adalah database yang akan kita hubungkan dengan PHP

demikian sedikit ilmu yang dapat saya bagi. apabila ada pertanyaan dan kritk / saran bisa komentar..
happy blogging,programming and learning

Subscribe untuk mendapatkan update artikel terbaru:

0 Response to "KONEKSI PHP DENGAN DATABASE MYSQL"

Post a Comment